Team Trauma Healing Polwan Polda Jabar, Beri Dukungan Psikososial Korban Longsor Sukabumi

 Seputar Jabar, Sosial

Team Trauma Healing Polwan Polda Jawa Barat melaksanakan kegiatan Psikososial pendampingan kepada Anak-anak Korban tanah longsor di Sukabumi, Sabtu (5/1)

BANDUNG , – Team Trauma Healing Polwan Polda Jawa Barat melaksanakan kegiatan Psikososial kepada korban bencana alam tanah longsor di Kampung Cimapag, Desa Sirnaresmi Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (5/1/2019).

Dibawah pimpinan Kompol Festie Rusmayanti, Psi., (Kasubbag Psipers Bag Psi Ro SDM Polda Jabar), Sabtu pagi hingga siang hari , mulai melakukan kegiatan trauma healing, dengan kegiatan pendampingan kepada anak-anak yg menjadi korban longsor berupa :

1. Memberikan edukasi kemampuan motorik anak dengan kegiatan mewarnai yg diikuti oleh anak-anak berusia 13 tahun kebawah.

2. Membangun kreatifitas terhadap anak-anak yang menjadi korban dengan melukis pada balon dan mewarnai.

3. Membangun kekompakan terhadap anak, yang diimplementasikan dengan games ular tangga.

4. Memberikan makanan ringan kepada anak-anak sebagai apresiasi dan kasih sayang kepada anak-anak

Kompol Festie Rusmayanti, Psi., mengatakan maksud kegiatan yang dilakukan adalah memberikan dukungan psikososial bagi penyintas korban bencana longsor, dan pada hari ini difokuskan dengan kegiatan agar anak-anak mampu mengalihkan perhatian dari kejadian yang mereka alami saat terjadinya bencana, sehingga mereka bisa lebih ceria lagi, Jelasnya.

” Ada beberapa anak yang kehilangan kedua orang tuanya, sehingga membutuhkan pendekatan yang lebih personal lagi “, Tambah Kompol Festie. (RJ/Asp/Hms)

Author: 

No Responses

Leave a Reply