Tingkatkan Kebersamaan dan Kebugaran, Pamen Kodam III/Siliwangi Gowes Bareng

 Olahraga, Seputar Jabar

BAANDUNG , – Banyak cara menjaga badan agar tetap sehat dan bugar, salah satunya dengan bersepeda santai atau yang sering diistilahkan gowes.

Selain untuk meningkatkan kekuatan, keseimbangan, dan koordinasi otot tubuh, gowes juga dapat mengurangi stres akibat padatnya kegiatan sehari-hari.

Gowes juga sangat baik untuk mengendalikan berat badan, agar tidak terjadi obesitas, mengurangi resiko penyakit jantung dan pembuluh darah, kanker dan diabetes.

Selain untuk menjaga kesehatan dan kebugaran, kegiatan gowes bareng juga untuk memupuk rasa kebersamaan, kekeluargaan, dan kekompakan.

Demikian penyampaian Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Tri Soewandono pada acara gowes bareng Pamen Kodam III/Siliwangi dengan 
start di kediaman Pangdam III/Siliwangi dan finish di Kota Baru Parahyangan Padalarang Kabupaten Bandung Barat, Jumat (3/5/2019) pagi.

Gowes yang menempuh jarak kurang lebih 21 km itu diikuti oleh Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Tri Soewandono, Kasdam III/Siliwangi Brigjen TNI Dwi Jati Utomo, Irdam III/Siliwangi, Asisten Kasdam III/Siliwangi, Kabalakdam III/Siliwangi dan para Pamen Kodam III/Siliwangi.

Senada dengan Pangdam, Kapendam III/Siliwangi Kolonel Inf FX. Wellyanto yang ikut dalam kegiatan tersebut menyampaikan, ” kegiatan ini bertujuan untuk menjaga kesehatan dan kebugaran dan juga memupuk rasa kebersamaan, kekeluargaan, dan kekompakan.

Selain itu, ” kegiatan ini juga merupakan salah satu bentuk pembinaan fisik Prajurit sekaligus bentuk rekreasi atau hiburan agar selain memiliki fisik yang prima, rohani juga harus sehat.
Jadi lebih fresh dalam berpikir dan bekerja, ” jelas Kapendam.

“ Kami rutin melakukan pembinaan fisik setiap hari. Gowes merupakan variasi dari kegiatan pembinaan fisik, selain aerobik, renang dan olah raga lainnya,” ungkap Kolonel Inf FX Wellyanto.

(Umr/Wnz/Pendam III/Siliwangi)

Author: 

No Responses

Leave a Reply