Waspadai Bahaya Narkoba, FOKTI & BNNP Jabar Adakan Seminar

 Seputar Jabar

Sumber Fhoto Sam ( RJ )

BANDUNG -, Forum Komunitas Tionghoa bersama (FOKTI) serta Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jawa Barat, mengelar seminar yang bertema Waspadai Narkoba Jaman Now bertempat di Bandung Tread Center ( BTC )Senin 07/10/2019.

Acara dihadiri oleh Kepala BNNP Brijen Pol Drs,Sufyan Sharyf, M.H., dan Brigjen Pol (Purn) Dr.Victor Pudjiady, SPB,PICS,DFM (StaFF Ahli BNN).

Hadir pula ketua Fokti Yohanes Hendry di dampingi sekertaris Fokti Leny, S.E., dan ketua panitia acara Ajj Muliana makmur.

Menurut kepala BNNP Jabar seminar ini untuk sering masalah bahaya narkoba dan bagai mana mencegahanya.

Pemberantasan narkoba tidak cukup dengan hanya menagkap dan memproses pecandu, tapi ada yang lebih penting yaitu mencegah dan menyembuhkanya, ” ungkapnya.

Secara khusus saya mengajak besinergi antara BNN dengan masyarakat luas karena pencegahan dan penyembuhan dan bukan hanya tugas Pemerintah melaui BNN. Merupakan tugas kita bersama di jawa barat, sudah di buat regulasi dari mulai Gubernur, Bupati, Walikota, Kecamatan, Desa untuk mencegah bersama aparat setepat melalui program Bersih Narkoba (Bersinar), ” tuturnya.

Pecandu narkoba bisa mengajukan rehab ini 100% gratis karna biaya sudah di tangung pemerintah, ” kata Sufyan.

Selanjutnya Yohanes Hendry selaku ketua FOKTI mengatakan bahwa seminar ini bertujuan supaya supaya Bangsa Indonesia tidak tekecoh yang namanya narkoba, ” ucapnya.

Penyuluhan terhadap peserta Waspadai Narkoba Jaman Now.
Kepada masyarakat saya himbau supaya keluarga tidak terlibat narkoba karena kalo sudah masuk kedalam susah keluar apalagi peredaran sudah menyasar kepada pelajar anak muda remaja itu udah kronis karena banyak juga anak-anak kecil memakai narkoba, ” tuturya.

Lanjut sekretaris FOKTI, Leny,S.E., menyatakan target peserta 1000 orang, jumlah peserta yang datang lebih dari 1500 orang.

Antusias ya sudah kita tampung dan diberi pengertian bahwa yang datang sekarang tidak tertampung, maka nanti akan di akomodir pada even selanjutya.

Ini Bertanda cukup positif dan mengembirakan, ” pungkas Leny.

( Sam )

Author: 

No Responses

Leave a Reply