Satgas Yonif R 300/Bjw Patroli Hutan Pos Yamara

 Uncategorized

Distrik Mannem Papua, – Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, Pos Yamara dipimpin Letda Inf Harifuddin melaksanakan kegiatan Patroli Keamanan wilayah di Distrik Mannem Kab. Keerom, Prov. Papua, Kamis (3/10/2019).

Patrori yang dilakukan dengan tujuan untuk menjaga keamanan daerah wilayah pos dan kampung binaan guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, serta dapat mencegah penebangan hutan secara liar maupun penanaman ganja dari orang-orang yang tidak bertanggung jawab.

Hutan Papua menyuguhkan rintangan berupa rotan, rawa-rawa dan sungai yang menjadi rintangan selama perjalanan, tetapi Prajurit Raider dengan diiringi semangat pantang menyerah setiap langkah kaki melangkah tidak menurunkan mental prajurit untuk menerobos hutan demi keamanan dan tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Menjaga keamanan masyarakat merupakan tugas TNI, khususnya Satgas Yonif Raider 300/Bjw (Pos Yamara) yang harus dijaga keamanannya agar masyarakat dapat melaksanakan aktivitasnya dengan tidak ada rasa was-was dalam kehidupan sehari-hari.

Masyarakat Kp. Yamara sangat berterima kasih kepada Satgas Yonif Raider 300/Bjw, khususnya Pos Yamara yang rutin melakukan Patroli-patroli dan kegiatan lainnya sehingga dapat menjaga keamanan masyarakat di Kp.Yamara.

Dansatgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw Letkol Inf Ary Sutrisno, S.I.P, mengatakan, ” laksanakan tugas patroli dengan benar dan aman, mengingat route yang dilalui lumayan menantang jadi perhatikan faktor keamanan, baik keamanan personil maupun keamanan materil “.

(Pendam III/Siliwangi)

Author: 

No Responses

Leave a Reply